1. PERSYARATAN & PANDUAN

  • KUOTA PESERTA TEST JAKARTA DIBATASI 510 PESERTA.
  • PERSAYARATAN PENDAFTARAN :
  1. Usia maksimal 15 tahun untuk calon santri MTs dan 17 tahun untuk calon santri MA.
  2. Memastikan pilihan tempat test yang dipilih sebelum memulai mengisi.
  3. Memastikan pilihan pendaftaran Jalur UMUM atau PRESTASI.
  4. Mempersiapkan File pas Foto untuk nanti di upload/unggah di halaman formulir pendaftaran online. (Berhijab bagi perempuan). Warna background foto MERAH untuk MTS, Warna BIRU untuk MA.
  5. Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) calon pendaftar. Jika tidak tahu, hubungi sekolah masing-masing. Atau cari di web : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
  6. Mempersiapkan biodata calon pendaftar beserta biodata orang tua calon pendaftar.
  7. Mempersiapkan nomor handphone yang aktif untuk konfirmasi pendaftaran. Pada saat pengisian, PASTIKAN mengisi nomornya langsung, tanpa tambahan -, atau spasi. Contoh yang benar : 081111111111, bukan 081-1111-1111-1 atau 081 1111 1111 1
  8. Mempersiapkan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 (Tes di Ponpes Husnul Khotimah) atau Rp 450.000 (Pendaftar yang akan tes di Jakarta, Bekasi, Bandung) atau Rp. 600.000 (Tes di lampung). Tempat test Perwakilan daerah selain yang tertera diatas akan dikenakan biaya tambahan (Rp. 300.000 + Biaya tambahan).
  9. Khusus untuk pendaftar jalur prestasi, ada tambahan persyaratan. Info selengkap nya di alamat : https://husnulkhotimah.sch.id

UNDUH DISINI PERSYARATAN & PANDUAN PENDAFTARAN (pdf)

  • PANDUAN PENDAFTARAN :
  1. Pastikan anda sudah mempersiapkan persyaratan untuk pendaftaran.
  2. Gunakan browser versi terbaru (rekomendasi Google Chrome).
  3. Pastikan di NISN, No HP, tidak pakai strip (-), NAMA, ALAMAT dll TIDAK MENGGUNAKAN TANDA PETIK ( ‘ ). ini bermaksud untuk keamanan data.
  4. Klik tautan MULAI DAFTAR di menu DAFTARAN PSB ONLINE, atau di tautan “Mulai Daftar” di bagian PANEL PENDAFTARAN PSB ONLINE halaman depan website PSB Online.
  5. Pilih lokasi Test PSB untuk menentukan tempat test masuk calon pendaftar pada HALAMAN TEMPAT TEST.
  6. Isi form pendaftaran dengan lengkap, teliti dan hati-hati pada HALAMAN FORMULIR PENDAFTARAN.
  7. Pastikan anda memilih JALUR UMUM atau JALUR PRESTASI.
  8. Jika sudah selesai di isi, tekan tombol SIMPAN.
  9. Secepatnya ditransferkan biaya pendaftaran sesuai dengan nominal yang tertera di HALAMAN NOMINAL YANG HARUS DITRANSFER. LIMIT TRANSFER 1×24 JAM. Jika lebih dari 24 jam, maka pendaftaran anda batal dan harus memulai lagi pengisian formulir pendaftaran.  Transfer ke No rekening BNI SYARIAH yang tertera di halaman transfer (Kode Bank : 427) ATAS NAMA CALON SANTRI.
  10. Setelah transfer, maksimal 1 jam anda sudah bisa melakukan cetak kartu test sementara di website ppdb untuk anda tukar ke kartu test resmi. Jika anda mendaftar langsung di sekretariat Husnul Khotimah, anda bisa langsung mendapat kartu test resmi. Jika anda memilih tempat test selain di KUNINGAN, anda bisa menukar kartu test sementara tersebut pada hari H ke panitia masing-masing wilayah.
  11. Cetak KARTU TEST SEMENTARA di tautan CETAK KARTU di menu PENDAFTARAN PSB ONLINE. Pilih tempat test pada halaman CETAK KARTU tersebut, lalu pilih nama calon peserta test dan Cetak kartu test yang muncul. Kartu test sementara tersebut bisa anda tukar di sekretariat husnul khotimah, atau di tempat test masing-masing pada hari H jika anda memilih tempat test selain di KUNINGAN.

BERIKUT CONTOH ILUSTRASI TRANSFER PEMBAYARAN PENDAFTARAN VIA ATM BERSAMA/LINK :

 

UNDUH DISINI PERSYARATAN & PANDUAN PENDAFTARAN (pdf)