1. PERSYARATAN & PANDUAN

  • KUOTA PESERTA TEST JAKARTA DIBATASI 510 PESERTA.
  • PERSAYARATAN PENDAFTARAN :
  1. Usia maksimal 15 tahun untuk calon santri MTs dan 17 tahun untuk calon santri MA.
  2. Memastikan pilihan tempat test yang dipilih sebelum memulai mengisi
  3. Mempersiapkan File pas Foto untuk nanti di upload/unggah di halaman formulir pendaftaran online. (Berhijab bagi perempuan).
  4. Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) calon pendaftar. NISN Bisa dilihat disini
  5. Mempersiapkan biodata calon pendaftar beserta biodata orang tua calon pendaftar.
  6. Mempersiapkan nomor handphone yang aktif untuk konfirmasi pendaftaran. Pada saat pengisian, pastikan mengisi nomornya langsung, tanpa tambahan -, atau spasi.
  7. Mempersiapkan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 (Tes di Ponpes Husnul Khotimah) dan Rp 450.000 (Pendaftar yang akan tes di Jakarta) (perwakilan daerah selain Jakarta dikenakan biaya tambahan). *Perlu diketahui, akan ada tambahan angka unik untuk total transfer biaya pendaftaran, misal Rp. 300.123. tambahan Rp. 123,- tsb disebut angka unik. pastikan anda mentransfer sesuai total transfer yang di informasikan pada saat selesai pengisian form pendaftaran.
  • PANDUAN PENDAFTARAN ONLINE VIA WEBSITE:

UNDUH DISINI PERSYARATAN & PANDUAN PENDAFTARAN (pdf)

  1. Pastikan anda sudah mempersiapkan persyaratan untuk pendaftaran.
  2. Gunakan browser versi terbaru (rekomendasi Google Chrome).
  3. Pastikan di NISN, No HP, tidak pakai strip (-), NAMA, ALAMAT dll TIDAK MENGGUNAKAN TANDA PETIK ( ‘ ). ini bermaksud untuk keamanan data.
  4. Klik tautan MULAI DAFTAR di menu PENDAFTARAN PSB ONLINE, atau di tautan “Mulai Daftar” di bagian PANEL PENDAFTARAN PSB ONLINE halaman depan website PSB Online.
  5. Pilih lokasi Test PSB untuk menentukan tempat test masuk calon pendaftar pada HALAMAN TEMPAT TEST.
  6. Isi form pendaftaran dengan lengkap, teliti dan hati-hati pada HALAMAN FORMULIR PENDAFTARAN.
  7. Jika sudah selesai di isi, tekan tombol SIMPAN.
  8. Secepatnya ditransferkan biaya pendaftaran sesuai dengan nominal yang tertera di HALAMAN NOMINAL YANG HARUS DITRANSFER. INGAT, nominal yang ditransfer harus sesuai dengan yang tertera.  Transfer ke No rekening BNI SYARIAH 0110.82.3995 An. YAYASAN HUSNUL KHOTIMAH (Kode Bank : 009). Atau bisa juga membayar langsung ke bagian keuangan di lokasi Ponpes Husnul Khotimah.
  9. Setelah selesai di transfer, kirim bukti transfer Via WA : +6282128452260 (Yesi), +6287723760888 (Kamsin), +6281320084521 (Titin)
  10. Setelah konfirmasi, tunggu SMS OTOMATIS dari sistem PSB ke nomor Ponsel anda, yang berisi RUANG TEST, TEMPAT TEST. Mohon tidak membalas sms/bertanya ke nomor tersebut, karena nomor tersebut merupakan nomor dari sistem otomatis PSB.
  11. Cetak KARTU TEST di tautan CETAK KARTU di menu PENDAFTARAN PSB ONLINE. Pilih tempat test pada halaman CETAK KARTU tersebut, lalu pilih nama calon peserta test dan Cetak kartu test yang muncul.

UNDUH DISINI PERSYARATAN & PANDUAN PENDAFTARAN (pdf)